Persebaya Awali Piala Presiden dengan Menang Dramatis

Persebaya Sukses Taklukkan Perseru Serui

Posted on

Persebaya Surabaya berhasil memulai Piala Presiden 2019 dengan hasil positif. Melawan Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019) mereka sukses mendapat hasil positif dramatis 3-2.

Meski menang materi pemain, Persebaya tidak berhasil menggunakan itu di babak pertama. Hal itu bisa dibuktikan dengan ketertinggalan mereka pada babak pertama dengan Perseru.

Tak tanggung-tanggung, anak didik Djajang Nurjaman telah terpaut 0-2 di babak pertama. Kerap memberikan tekanan selama pertandingan membikin Persebaya lupa dengan sektor pertahanannya. Kelengahan itu lantas digunakan Nur Akbar guna membikin Perseru memimpin saat laga sudah berjalan hingga menit ke-35.

Bukannya membenahi penampilan, tim yang dijuluki Bajul Ijo itu balik lagi kecolongan 4 menit lantas. Kali itu Delfin yang berhasil membikin Miswar Saputra memungut bola melalui sarangnya.

Tak ada cara lainnya untuk Persebaya guna mengurung barisan defensif Perseru di babak ke 2. Irfan Jaya hampir membikin kesebelasannya memperkecil ketinggalan jika tembakan jarak dekatnya tak dimentahkan penjaga gawang Hendra Mole.

Saat laga sudah berjalan hingga menit ke-58 giliran tandukkan Amido Balde yang tidak menemui target. Upayanya kali itu masih melenceng tipis melalui gawang tim yang dijuluki Cendrawasih Jingga.

Namun begitu 4 menit berselang Balde pada akhirnya menyarangkan goal. Dia berhasil menggunakan kemelut di hadapan gawang guna memperkecil ketinggalan jadi 1-2.

Ujung tombak baru Persebaya itu sebenarnya sukses menyarangkan goal kedua saat laga sudah berjalan hingga menit ke-70. Namun sang pengadil menganulir goal itu sebab memandang ia telah terlebih dahulu berdiri di dalam tempat offside.

2 menit jelang bubaran, Amido Balde baru betul-betul memaksakan skor jadi imbang. Memperoleh assist matang melalui Otavio Dutra, bekas bintang Celtic itu berhasil memaksakan skor jadi imbang.

Goal Balde itu kenyataannya bukan goal terakhir di pertandingan itu. Adalah Manu Zalilov yang datang menjadi pahlawan tim dari Surabaya itu sehabis golnya pada waktu menit-menit terakhir memastikan hasil positif 3-2.

Tiga angka perdana itu tidak ayal membikin anak didik Djajang Nurjaman memuncaki klasemen Grup A Piala Presiden. Mereka unggul selisih goal atas Tira Persikabo yang sebelumnya menghajar tuan rumah Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.